Jumat, 01 Juni 2012

Akad Nikah Sabtu, 2 Juni 2012


Cinta dari Yogyakatra 

        Di bulan rajab ini Masjid Raya At-Taqwa Kota cirebon kembali menjadi saksi dan dipercaya oleh kedua pasangan yang sepakat mengikat janji nan suci. Saudara Ismail Imam Permadi, S.E., bin H. Wildan Subagio ( Yogyakarta) dengan Rizka Diaz Amelia, S.Psi. binti H. Nur Edy Swetyo (Cirebon) telah sah menjadi suami isteri setelah ijab qobul dibacakan di depan petugas KUA kecamatan Kejaksan. Akad nikah ini dilaksanakan tanggal 2 Juni 2012 pada pukul 10.13 WIB. 
      Keluarga besar dari kedua mempelai hadir di lokasi dari jam 08.00 WIB agar acara dapat tersiapkan dengan baik. Begitu juga para petugas dan panitia dari DKM Raya At-Taqwa Kota Cirebon yang telah sisp-siap dari jam 07.00 WIB. Kesiapan ini juga lengkap dengan datangnya petugas KUA Kecamatan Kejaksan yang sampai di tempat mulai pukul 08.00 WIB. Ini semua dimaksudkan agar acara akad nikah ini dapat dilaksanakan dengan baik dan mencapai target yang diinginkan. 
         Tim photo grapher profesional hadir di tempat dan telah menyiapkan segala perlengkapannya sejak pukul 06.30 WIB. Kabel-kabel, kamera, tata cahaya, dan tim solidnya terpasang sebelum mata hari terbit. persiapan ini lengkap juga dengan koordinasi antara photo grapher dengan utusan atau panita dari DKM Raya At-Taqwa Kota Cirebon karena pentingya acara tersebut.
         Ada hal yang berbeda pada acara akad nikah kali ini. Khotib (Ustadz) menyampaikan nasihat pernikahan lebih lama dari biasanya yang hanya 10 sampai 15 menit, kini mencapai 30 menit. Ini bertujuan agar sang pengantin dapat lebih menghayati dan merenungi niatn baiknya untuk menikah sebagai ibadah agar dapat langgeng dan bahagia dalam rumah tangga. Apa lagi waktu dan tempat pernikahannya sangat sesuai dengan mumen Isra Miraj. Banyak ulama mengatakan bahwa pada waktu tersebut adalah waktu yang utama, apa lagi jika ada yang melangsungkan pernikahan. Semua berharap, khususnya untuk kedua mempelai mendapatkan berkah dari mulianya waktu dan tempat akad nikah ini.
        Baarokallahu laka, wa baroka alaika, wa jama bainakumma fii khoir. Semoga Saudara/i mendapatkan rumah tangga yang sakinah, mawadah, wa rohmah. Amiin...  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar