Senin, 04 Maret 2013

PEMBANGUNAN KANTOR MUI KOTA CIREBON

MUI Kota Cirebon akan segera mempunyai kantor baru. Pembangunan kantornya sedang dilaksanakan mulai Februari 2013. Letak tanah yang menjadi tempat berdirinya bangunan adalah samping Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon atau tepat di dekat menara At-Taqwa. 

Kantor MUI dibangun di atas lahan bekas Taman Pendidikan Al Quran (TPA) At-Taqwa yang sebelumnya menduduki lokasi ini. Sebagai gantinya TPA At-Taqwa berpindah ke lantai 2 Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon dengan sekretariat dipindah sementara ke Sekretariat Remaja Masjid At-Taqwa sebelum dibangunkan gedung baru. 

Dana pembangunan kantor MUI berasal dari APBD Kota Cirebon dan Provinsi Jawa Barat. Dengan total perencanaan dana adalah sebesar Rp. 750.000.000,- (Tujuh ratus lma puluh juta rupiah). Dana tersebut merupakan APBD yang dikeluarkan di akhir masa jabatan Walikota Cirebon (Subardi, S.Pd.) yang masa jabatannya berakhir di bulan Maret 2013. 

Kantor MUI Kota Cirebon merupakan sarana penunjang kegiatan pengurus MUI Kota Cirebon. Semoga dengan berdirinya kantor ini, MUI dapat lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugasnya menegakkan aqidah dan Agama Islam. Serta tugas dakwah sebagai penerus Rasulullah saw., dapat terlaksana dengan baik. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar